Monday 15 June 2015

Semari Banten Juarai Futsal Gemakusi Cup II

JAKARTA, GORIAU.COM - Serumpun Mahasiswa Riau (Semari) Banten kembali turut serta dalam turnamen futsal yang diadakan oleh organisasi daerah Gemakusi (Gerakan Mahasiswa Kuantan Singingi) Jakarta yang diadakan pada tanggal 13 Juni kemarin. Bukan hanya futsal, Semari juga turut serta meramaikan turnamen domino yang diadakan oleh Gemakusi Jakarta.

Semari meraih juara pertama dalam turnamen futsal Gemakusi Cup II yang bertemakan ''Merajut Tali Silaturahmi dalam Ranah Sportivitas'' ini setelah menundukkan lawan mereka pada babak penyisihan melawan tuan rumah dengan skor 6-0, lalu menjinakkan pemain mahasiswa Pattani, Thailand dengan kemenangan tipis 2-1. Dengan dua kemenangan tersebut Semari menjadi tim juara grup B dan akan berjumpa dengan runner up grup A.

Dalam pertandingan babak semifinal, kembali Semari mendapat hadangan dari tuan rumah, namun pemain Semari bermain dengan sangat cermat menghasilkan kemenangan dengan skor 6-1. Setelah menang melawan tuan rumah, Semari berjumpa dengan Permai Ayu pada babak final. Permainan yang menegangkan terjadi dalam babak final ini. Para pemain kedua tim mengeluarkan skill masing-masing dengan sangat baik dan cermat. Pada babak final ini Semari kembali memetik kemenangan telak dengan skor 3-0.

Satu hal yang menarik dari permainan Semari adalah tidak menurunkan kiper utama mereka. ''Ini hari yang luar biasa. Seluruh tim bekerja keras untuk meraih apa yang ditargetkan pada awal turnamen, meraih juara pertama dalam turnamen ini. Namun sangat disayangkan pada turnamen kali ini Semari tidak diperkuat oleh kiper andalannya yang sudah balik ke Riau. Terima kasih buat seluruh pemain dan supporter,'' ujar Riko Hendra Pillo, kapten tim GasForD (Generasi Anak Semari untuk Dunia).

''Ajang kali ini bukan saja merupakan ajang unjuk kemampuan, tetapi juga ajang silaturahim antar mahasiswa Riau dan juga mahasiswa primordial lainnya yang mengikuti turnamen ini. Hal yang menarik dalam turnamen yang diikuti Semari kali ini adalah justru banyak menurunkan pemain-pemain muda binaan Semari dan alhamdulillah kita yang keluar sebagai juaranya. Mudah-mudahan ke depannya kita juga bisa mengadakan turnamen yang serupa,'' ungkap ketua umum Serumpun Mahasiswa Riau (Semari) Banten.

0 komentar:

Post a Comment