Monday 9 July 2012

Jadilah Tuan Rumah yang Baik


ilustrasi 


PEKANBARU (RP) - Sekjen PSSI Tri Goestoro mengimbau kepada seluruh pendukung Timnas Indonesia di Pekanbaru agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang sepanjang pertandingan berlangsung. Sebab, sanksi tegas dari Asian Footbal Confederation (AFC) sudah menunggu jika aksi lempar botol kembali terjadi. Hal tersebut disampaikan Tri kemarin. Menurutnya, berdasarkan hasil pertandingan pertama antara Indonesia melawan Australia yang diisi dengan aksi pelemparan botol ke dalam lapangan membuat AFC memberikan teguran keras.

“Memang kami sudah mendapat teguran keras dari AFC terkait insiden di laga perdana Timnas. Dan jika insiden tersebut kembali terjadi, maka seluruh pertandingan di Pekanbaru dibatalkan termasuk hasil pertandingan yang sudah berjalan,” terangnya.

Teguran keras tersebut diharapkan Tri dapat menjadi evaluasi bagi pihaknya yang menjadi panitia pelaksana selama pertandingan berjalan. Sejak 5-15 Juli mendatang dengan menggunakan dua tempat pertandingan. Stadion Utama Riau di kawasan Universitas Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution di Rumbai.  

Namun demikian, Tri juga berbangga sebab dukungan dari seluruh masyarakat Riau terhadap Timnas Indonesia sepanjang pertandingan berjalan sangat baik. Ia mengapresiasi antusias penonton di daerah ini.

“Jika dijaga dengan tertib dan tidak ada insiden yang membahayakan, tentu Riau sebagai tuan rumah juga akan mendapat nama di tingkat Asia. Dan saya yakin suporter di Riau, khususnya Pekanbaru dapat menyukseskan pertandingan ini hingga usai nantinya,” lanjutnya.

Sementara apresiasi lainnya juga diberikan asisten pelatih Timnas, Liestiadi. Menurutnya, dari dua laga yang dijalani Timnas Indonesia, dukungan pemain ke-12 di Pekanbaru sangat memotivasi pemain.

“Keuntungan sebagai tuan rumah adalah dengan dukungan pemain ke-12, dalam hal ini suporter. Dan antusias penonton Pekanbaru membuat tim jadi lebih semangat setiap menjalani pertandingan selama 90 menit berlangsung,” katanya pula.(ted)

referensi : riaupos.co

0 komentar:

Post a Comment