Saturday 18 May 2013

Islamic Solidarity Games Resmi Di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akhirnya memastikan, kalau Penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) III akan dilaksanakan di Jakarta, sesuai dengan rencana sebelumnya dengan memindahkan dari Riau ke Jakarata. Hal ini dilakukan melihat status Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang merupakan tersangka kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tadi kita baru selesai rapat dengan Ketua KOI Rita Subowo dan jajaran lainnya, bahwa kita semua sudah sepakat sesuai dengan rencana awal kalau ISG tetap di Jakarta," kata Menpora Roy Suryo kepada riauterkini.com saat dihubungi lewat telepon, Jum'at (16/5/13) terkait kepastian penyelenggaraan ISG.

Pakar Telematika ini mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumumkan kepada publik secara resmi tetang keputusan pemindahan lokasi penyelenggaraan ISG dari Riau ke Jakarta.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akam umumkan secara resmi hasil keputusan rapat ke publik atas pemindahan tempat peyelenggaraan ISG," sebut Roy Suryo.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bahwa pemindahan ISG dari Riau ke Jakarta atas permintaan presiden. Berdasarkan pertimbangan, melihat status Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang saat ini menjadi tersangka kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Presiden memang menginginkan ISG diadakan di Riau, tapi dengan syarat gubernur yang baru. Tapi hal itukan tak mungkin dilakukan," jelas Roy Suryo.

Lebih jauh mantan anggota DPR RI ini menyebutkan, kalau Kepres tentang pemindahan ISG dari Riau ke Jakarta ini akan segera diterbitkan. "Kepresnya akan segera dibuat dan secepatnya diterbitkan presiden," ungkapnya.

Mempora juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan persiapan menghadapi ISG yang rencananya diadakan pada September mendatang. "Kita sudah menghubungi Gubernur DKI Jakarta untuk mempersiapkan penyelenggaraan ISG ini," ujarnya.


Riau Terkini

0 komentar:

Post a Comment