Wednesday 27 May 2015

Gubernur Minta SKPD Dukung Keterbukaan Informasi Publik




PEKANBARU: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachaman telah menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menerapkan keterbukaan informasi publik.
Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, dihadapan para awak media, saat menggelar silaturrahmi antara pejabat Humas dan awak media yang sehari-hari meliput kegiatan di kantor Gubernur Riau, Rabu (27/5), diruangannya.
"Pak Plt Gubernur telah menyampaikan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemprov Riau soal keterbukaan informasi publik, baik itu kepada insan pers maupun kepada  masyarakat. Bahkan Plt menegaskan agar  pimpinan SKPD tidak menyembunyikan persoalan maupun progres pembangunan di SKPD bersangkutan," kata Darusman.
Keterbukaan informasi terkait pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau ini menurut Darusaman dipandang sangat penting oleh Plt Gubernur, karena tanpa adanya media, masyarakat tidak akan mengetahui pergerakan program pembangunan.
Menyikapi keinginan Plt Gubernur Riau tersebut, Darusman mengaku akan akan melakukan koordinasi lebih intens. Sebab, selama ini banyak program SKPD yang telah dilaksanakan tidak terekspos ke publik, sehingga tidak diketahui masyarakat luas.
"Plt Gubernur dalam berbagai kesempatan juga telah menghimbau kepada SKPD untuk tidak takut melakukan ekspos berbagai kegiatan yang dilaksanakan, karena itu juga akan membantu mereka di SKPD dalam mensukseskan berbagai program kerja yang telah disusun," tukasnya.
Kemudian, Darusman juga berharap kepada SKPD untuk memberikan informasi di intansinya kepada media. Hal ini dalam mempersamakan persepsi pembangunan, dan mendukung UU Keterbukaan Informasi tersebut kepada khalayak masyarakat.
Dalam pertemuan itu, juga membahas soal koordinasi kinerja Humas dengan media, dalam mengekspos segala kegiatan pembangunan kedepannya. (rgi/mad)
sumber : www.riau.go.id

0 komentar:

Post a Comment