Wednesday 27 May 2015

MC Riau Raih Penghargaan Terbaik Nasional

PEKANBARU: Media Center (MC) Riau kembali meraih penghargaan secara nasional, jika tahun 2013 meraih prestasi sebagai pengelolaan MC terbaik II, tahun 2014 yang diterima tahun ini, MC Riau meraih penghargaan terbaik I.
Prestasi yang diraih tersebut berkat komitmen untuk terus menyampaikan informasi ke publik, melalui situs mediacenter.riau.go.id.
"Prestasi ini tentu membanggakan kita," sebut Kepala UPT Mediacenter Diskominfo Riau, Mastar Mahad, Rabu (27/5).
Mastar mengatakan, penghargaan Pengelolaan Media Center Terbaik I tahun 2014 itu  diserahkan pada acara Bimtek tata kelola Mediacenter daerah yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 20 sampai 22 Mei 2015.
"Saat itu yang menerima Kepala Dinas diwakili oleh Kepala Sekti Kepala Pelayanan Informasi, UPT Mediacenter Fery Sadely ST, diserahkan oleh Direktur Pengelola Media Publik Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo  Sunaryo," jelas Mastar.
Prestasi yang diraih ini diharapkan Mastar dapat memicu seluruh pengelola MC di Diskominfo Riau, terutama bagaimana mempertahankan prestasi yang  dicapai, dengan pola memberikan berita yang lebih banyak lagi, dan terus memperbaiki manajemen pengelolaannya.
"Kita mengharapkan teman-teman yang tergabung di news room, agar meningkatkan berita, terutama mengenai informasi publik, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama dari Diskoinfo, dan tentunya berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Riau, baik dari penyedian sarana prasarana, maupun anggaran," tukasnya.
Dalam kesempatan itu Mastar juga meminta kepada daerah yang telah mendapatkan bantuan dari Kemeninfo terkait pengelolaan MC ini, agar bisa lebih aktif lagi.
"Kita menghimbau untuk daerah yang telah mendapatkan bantuan dari Kominfo, yakni Rokan Hulu dan Siak untuk bisa meningkatkan lagi kontribusi berita, karena jika aktif, maka MC tersebut akan diundang untuk mengikuti berbagai Bimtek, dalam meningkatkan kualitas SDM pengelola MC tersebut," ungkapnya mengakhri. (rgi/mad)

0 komentar:

Post a Comment